PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG PADA PT BPR SEMARANG MARGATAMA GUNADANA

Authors

  • mochammad syauqi adzim Sekolah Tinggi Agama Islam Sabilul Muttaqin Mojokerto

Keywords:

Pelayanan, Periklanan, , keputusan Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan dan menemukan pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan terhadap keputusan nasabah dalam menabung pada PT BPR Semarang Margatama Gunadana. Permasalahan yang dihadapi adalah biaya faktor periklanan yang setiap tahun naik dikarenakan pajak yang dikenakan oleh pemerintah daerah oleh karena itu periklanan pada PT BPR Semarang Margatama lebih mengutamakan menggunakan media elektronik dan pelayanan di PT BPR Semarang Margatama ditingkatkan terutama dibidang keberihan disekitar kantor. Terdapat pengaruh yang signifikan secara positif terhadap peningkatan nasabah yang menggunakan nasabah PT BPR semarang Margatama. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian sebagai berikut Fhitung sebesar 165,828 dengan signifikansi 0,000>0,05, maka hipotesis yang berbunyi “ada pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan secara simultan terhadap keputusan nasabah dalam menabung pada PT. BPR Semarang Margatama Gunadana”

References

Arikunto, Suharsimin. 2002. Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktek). Jakarta : Rineka Cipta.

Dendawijaya, Lukman, 2005, Manajemen Perbankan, Edisi Kedua, Ghalia Indonesia, Bogor

Kotler, Philip 2001, Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan dan Implementasi Dan Kontrol, Jilid I, Erlangga, Jakarta

Swastha, Basu, 2002, Azas-azas Marketing, Liberty, Yogyakarta

Downloads

Published

2022-06-06

How to Cite

syauqi adzim, mochammad. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG PADA PT BPR SEMARANG MARGATAMA GUNADANA. Al-Muttaqin : Jurnal Studi, Sosial, Dan Ekonomi, 3(2), 248–253. Retrieved from http://staisam.ac.id/jurnal/index.php/almuttaqin/article/view/78

Issue

Section

Articles