Efektivitas Buku Penghubung Berbasis Online Pada Kegiatan Shalat Siswa Kelas 3 MI Sunan Ampel Bangsal Mojokerto
Keywords:
Efektifitas, Buku penghubung berbasis online, Kegiatan shalatAbstract
Penelitin ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas buku penghubung berbasis online pada kegiatan shalat siswa kelas 3 MI Sunan Ampel Bangsal Mojokerto. Penetilitian merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Dengan melibatkan responden siswa kelas 3 MI Sunan Ampel dan sample penelitian sebanyak 30 responden yang ditentukan melalui tehnik simple random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan total item sebesar 2367.5 dengan hasil skor nilai rata-rata sebesar 79. Sehingga buku penghubung berbasis online dikatakan efektif pada kegiatan shalat siswa kelas 3 MI Sunan Ampel Bangsal Mojokerto.
References
Anshoi, Muslich (2009). Buku Ajar Penelitian Kuantitatif. Univesitas Airlngga Press
Hobri. (2009). Metodologi Penelitian Pengembangan (Developmental Research) (Aplikasi Pada Penelitian Pendidikan Matematika). Universitas Jember: Program Pendidikan Matematika FKIP.
Irwanto, Moch. Surya H. (2020).Implementasi Kolaborasi Orang Tua Dan Guru Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring PadaPaud. Sidarjo: JIEES: Journal of IslamicEducationat Elementary School. Vol :1. No :1
Mulyasa, E. (2002). Manajemen Berbasis Sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Pribadi,Benny A. (2011). Model ASSURE untuk Mendesain Pembelajaran Sukses. Jakarta: Dian Rakyat.
Rosyidah, Fitriyatul. (2007). Pengaruh Program Buku Penghubung dalam Meningkatkan Keberhasilan Siswa dalam Mapel PAI Fiqih dan Aqidah di MI Al Hidayah Surabaya. Skripsi—IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Singgih D. Gunarsa, Yulia. (2002). Asas-asas Psikologi Keluarga Idaman. Jakarta: Gunung Mulia.
Sugiyono. (2016).Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. 2016.
S.W , Ischac & Warji R. (1982). Program Remedial dalam Proses Belajar-Mengajar. Yogyakarta: Liberty.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Al-Muttaqin : Jurnal Studi, Sosial, dan Ekonomi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.