Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru Melalui Metode Personal

Authors

  • Fitria Nur laili Sekolah Tinggi Agama Islam Sabilul Muttaqin

Keywords:

kedisiplinan guru, metode personal, upaya Kepala Sekolah

Abstract

Sekolah merupakan lembaga formal yang menjadi cikal bakal terbentuknya
para penerus bangsa, di dalam lembaga sekolah memerlukan adanya
kerjasama antara beberapa elemen antara lain kepala sekolah, guru, murid
dan orang tua. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan
upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru di MI Nurul
Hidayah Tlogowaru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
penelitian deskriptif. Subyek dari penelitian ini adalah Kepala sekolah
sedangkan respondennya adalah waka kurikulum dan guru. Teknik
pengambilan data yang dipakai adalah wawancara, pengamatan dan
dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan
oleh kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru telah dilakukan
dengan benar dan mendapatkan hasilyang cukup maksimal.

References

Siana, Aliman. 2011. Perspektif Perencanaan Pendidikan, Bengkulu: FKIP UNIB

Sugiyono. 2005. metode penelitian administrasi. Bandung : Alfabeta

Nazir.M.1988. metode penelitian. Gholia Indonesia: Jakarta

https://media.neliti.com/upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan.

Downloads

Published

2022-01-01

How to Cite

Nur laili, F. (2022). Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru Melalui Metode Personal. Al-Muttaqin : Jurnal Studi, Sosial, Dan Ekonomi, 3(1), 20–24. Retrieved from https://staisam.ac.id/jurnal/index.php/almuttaqin/article/view/37

Issue

Section

Articles